Minggu, 25 Oktober 2009

Press Release

Mata Kuliah
Press Release

Pengertian Press Release

A news release, media release, press release atau pernyataan pers tertulis atau direkam komunikasi diarahkan pada anggota-anggota media berita untuk tujuan mengumumkan sesuatu yang diklaim sebagai memiliki berita nilai. Biasanya, mereka dikirimkan, faks, atau e-mail untuk tugas editor di surat kabar, majalah, stasiun radio, stasiun televisi, dan / atau jaringan televisi. Komersial press-release layanan distribusi juga digunakan untuk mendistribusikan berita.
Penggunaan rilis berita umum di bidang PR, tujuan yang baik untuk menarik perhatian media untuk profesional PR klien dan / atau memberikan publisitas untuk produk atau peristiwa yang dipasarkan oleh para klien. A news release dengan wartawan memberikan dasar-dasar yang mereka butuhkan untuk mengembangkan berita. Berita pers dapat mengumumkan sebuah berita berbagai item seperti: jadwal aktivitas, promosi pribadi, penghargaan, produk dan layanan berita, penjualan dan data keuangan lainnya, prestasi, dll tersebut juga sering digunakan dalam menghasilkan sebuah cerita fitur atau dikirim untuk tujuan dari mengumumkan berita konferensi, acara mendatang atau perubahan perusahaan.
Sebuah rilis media seperti surat kabar pendek artikel yang satu dapat mengirim media yang berbeda untuk memperoleh kepentingan dalam pikiran penulis sehingga cerita akan diterbitkan tentang organisasi yang mana yang bekerja untuk atau produk yang mereka berusaha untuk mempromosikan . Orang-orang yang membaca media rilis akan mencari cerita-cerita yang akan menarik perhatian pembaca, pemirsa dan pendengar. Sebuah media yang efektif melepaskan menceritakan sebuah cerita yang menarik sejumlah orang. Media rilis perlu tentang cerita dan informasi yang cukup relevan untuk cerita untuk bekerja. Rilis bukanlah tempat untuk membuat daftar semua keuntungan dari bisnis. Sebuah media release ini dipublikasikan di media berita, sedangkan siaran pers dirancang untuk dikirim kepada wartawan dalam rangka untuk mendorong mereka untuk mengembangkan artikel mengenai subjek. Sebuah siaran pers umumnya bias terhadap tujuan dari penulisSebuah press release ditulis dalam rangka untuk menyoroti peristiwa penting, program, atau sepotong informasi oleh sebuah organisasi yang ringkas menjelaskan siapa, apa, di mana, kapan, mengapa dan bagaimana dari cerita.
Pernyataan pers informasi yang diberikan kepada wartawanIni adalah pernyataan resmi atau account dari sebuah kisah berita yang khusus disiapkan dan dikeluarkan untuk koran dan media berita lain bagi mereka untuk memberi tahu kepada publik.




Contoh Press Release
Press Release
Jakarta, 13 Oktober 2009
ANTUSIASME DALAM AUDISI THE MASTER JUNIOR SEASON 2 DI MEDAN!
Setelah sukses dengan program The Master Junior Season 1 , sebuah ajang pencarian magician anak-anak , kini RCTI kembali menghadirkan The Master Junior Season 2.Audisi yang diselenggarakan pada tanggal 13 Oktober 2009 di Hotel Tiara, Jl. Cut Meutia No. 1 ini melampaui harapan RCTI akan antusiasme masyarakat dan para magician cilik di Medan terhadap The Master Junior, terutama karena Medan merupakan kota pertama yang dipilih RCTI untuk menyelenggarakan audisi. Para peserta yang kebanyakan berusia 9 – 14 tahun rela menunggu dari Pk. 08.00 WIB untuk mengikuti audisi yang dibuka pada Pk. 13.00 WIB sambil berlatih untuk menghadapi Master Deddy Corbuzier yang berperan sebagai juri pada audisi di Medan kali ini. Bukan hanya keahlian yang mereka latih, namun juga kesiapan mental karena Master Deddy Corbuzier sudah sangat terkenal kan komentar-komentarnya yang pedas.Salah satu peserta bahkan menangis setelah dikomentari oleh Master Deddy. Seperti yang dikatakan oleh Master Deddy “ Menjadi Master Junior tidaklah mudah, banyak yang harus dipersiapkan, berlatih magic dari pagi sampai malam sampai pada kekuatan mental untuk tampil di depan kamera” . Tidaklah mudah tugas seorang Deddy Corbuzier sebagai juri karena ia harus memilih kandidat-kandidat dari 4 kota besar (Medan, Jogja, Bandung dan Jakarta) di mana audisi The Master Junior diselenggarakan, yang mempunyai keahlian magic yang unik serta keberanian di depan kamera dan di atas panggung yang lebih baik dari Master JuniorGlenFeraldi.
Yang menarik dari audisi kali ini adalah hadirnya peserta yang mempunyai keahlian close-up magic, sebuah keterampilan kecepatan tangan yang dapat disaksikan dalam jarak dekat, dimana aliran tersebut merupakan aliran baru di The Master Junior dan merupakan aliran yang diperkenalkan pertama kali diatas panggung The Master oleh Ivan, salah satu finalis The Master Season 4.Pendaftaran ditutup pada Pk. 17.00 WIB dengan total 30 peserta audisi dengan berbagai keahlian magic mulai dari classic, close up, mentalism dan illusionist.Setelah melakukan audisi di 4 kota besar, RCTI kemudian akan memilih 6 kandidat yang layak untuk menjadi kandidat The Master Junior Season 2. Penasaran akan semenarik apakah para kandidat yang terpilih? Saksikan aksi mereka di The Master Junior Season 2 yang akan mulai tayang pada tanggal 7 November, hanya di RCTI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar